PT Timah Tbk menyambut kedatangan 23 pelajar peserta Siswa Mengenal Nusantara asal Sulawesi Tenggara di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu sore.

"Kita akan memperkenalkan kebudayaan Bangka Belitung kepada siswa- siswi dari Kendari Sulawesi Tenggara ini," kata Panitia Siswa Mengenal Nusantara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fahriza di Pangkalpinang, Rabu sore.

Ia mengatakan pada kegiatan Siswa Mengenal Nusantara tahun ini, PT Timah Tbk, PT Suplier Indonesia Tbk dan Perum LKBN Antara ditunjuk Kementerian BUMN untuk menyukseskan program pertukaran pelajar BUMN Hadir Untuk Negeri.

"Kita dari PT Timah telah membekali para siswa dari Bangka Belitung tentang kebudayaan, pariwisata, seni budaya dan profile masing masing perusahaan kepada peserta," ujarnya. 

Sementara itu, siswa dari Sulawesi Tenggara juga akan diperkenalkan budaya masyarakat Bangka Belitung.

"Siswa Sulawesi Tenggara ini juga akan memperkenalkan kebudayaan masyarakat Sulawesi kepada masyarakat Bangka Belitung," katanya. 

Kepala PKBL PT Suplier Indonesia, Syahrul berharap program siswa mengenal nusantara ini dapat berjalan dengan optimal, sehingga siswa dari Sulawesi Tenggara menambah kompetensinya dan meningkatkan pengetahuannya mengenai nusantara. 

"Para siswa ini juga dapat menyesuaikan ragam budaya di Bangka Belitung ini dan diharapkan mereka dapat bertoleransi suku, bangsa dan agama," katanya.

Kepala Biro Perum LKBN Antara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Irwan Arfa menambahkan program siswa mengenal nusantara yang sudah beberapa tahun digelar ini diharapkan siswa siswa di tanah air lebih mengenal keindahan alam, keberagaman budaya dan potensi wisata di Indonesia.

"Hari ini kita kedatangan pelajar dari Sulawesi Tenggara dan diharapkan bisa mengenal berbagai potensi Babel dan juga sebagai momentum mereka memperkenalkan kebudayaan Sulawesi Tenggara di daerah penghasil bijih timah ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019