Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengapreasiasi dan berterima kasih kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menggelar siswa mengenal nusantara, karena dapat meningkatkan pengetahuan, seni budaya, kuliner nusantara ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BUMN yaitu PT Timah Tbk, Perum LKBN Antara dan PT Surveyor Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada 23 siswa-siswi Babel berkunjung ke Sulawesi Tenggara," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan diwakili Pj Sekda Pemprov Babel Yulizar saat pembukaan Program Siswa Mengenal Nusantara 2019 di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengapresiasi kegiatan siswa mengenal nusantara yang dimotori BUMN, karena tidak hanya menambah pengetahuan para siswa, tetapi juga dapat mempromosikan pariwisata daerah ini ke nusantara.

"Gubernur titip pesan kepada siswa, agar para peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Baca juga: Tiga BUMN berangkatkan 23 siswa Babel ke Sulawesi Tenggara

Selain itu, 23 pelajar peserta Siswa Mengenal Nusantara BUMN Hadir Untuk Negeri ini untuk mempromosikan pariwisata, kebudayaan, kuliner, tradisi masyarakat Bangka Belitung ke daerah tujuan.

"Kami berharap para siswa untuk selalu menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan dan menjaga etika selama di negeri orang," katanya.

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk Abdullah Umar mengatakan pelajar terpilih merupakan siswa berprestasi dari berbagai sekolah di Babel yang diseleksi oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dari tingkat sekolah hingga provinsi.

"Mereka akan berada di Sulawesi Tenggara pada 15-25 Agustus 2019 untuk mengenal budaya setempat dan memperkenalkan budaya Babel. Mereka akan mengikuti serangkaian acara menegenal budaya dan berinterasi dengan sesama pelajar di sana," katanya.

Menurut dia PT Timah Tbk bersama PT Surveyor Indonesia (SI) dan LKBN Antara, serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Babel telah memberikan pembekalan kepada mereka pada 12-14 Agustus 2019 di Pangkalpinang.

Pembekalan berisi pengetahuan tentang pariwasata, seni dan budaya Bangka Belitung, dengan ujuan agar para siswa terpilih juga bisa mejadi duta bagi Babel.

"Harapan kami mereka akan memiliki pemahaman yang luas serta sebagai generasi muda memiliki rasa cinta terhadap budaya Indonesia," kata Abdullah. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019