Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan secara resmi membubarkan Paskibraka setelah selesai menjalankan tugas pengibaran dan penurunan bendara Merah Putih pada upacara HUT ke 74 RI.

"Saya memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Paskibraka yang sukses menjalankan seluruh tugasnya baik pada saat pengibaran bendera Merah Putih pada puncak detik detik proklamasi maupun saat penurunan," kata bupati di Sungailit, Minggu.
 
Bupati Bangka, menyalahkan kembang api malam resepsi HUT ke 74 RI (babel.antaranews.com/kasmono)


Paskibraka yang terdiri dari 15 orang putra dan 15 orang putri resmi dibubarkan pada Sabtu malam (17/8) di halaman kantor pemerintah daerah itu, yang dihadiri oleh seluruh Forkompimda dan tamu undangan.

Saat itu bupati menyampaikan, HUT ke 74 RI yang berhasil diselenggarakan harus diisi dengan nilai - nilai positif, etos kerja dan semangat mewujudkan sumber daya manusia yang unggul.

Mengenang perjuangan para pahlawan, yang telah rela berkorban demi kemerdekaan bangsa Indonesia kata bupati merupakan titik balik sebuah perjuangan mewujudkan Indonesia baru.

"Tema HUT ke 74 RI, SDM unggul Indonesia Maju menjadi tuntutan seluruh masyarakat Indonesia agar diwujudkan dengan semangat kerja yang tinggi," katanya.

Bupati berharap agar seluruh masyarakat di daerahnya dapat menjaga kedaulatan NKRI sehingga tercipta kondisi wilayah yang aman dan tertib.

Terjaganya suatu daerah yang aman dan tertib, kata bupati akan mendorong masyarakat yang madani, lancarnya program pembangunan daerah seperti pengembangan sektor pariwisata.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019