Pemerintah Desa Ranggung Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar berbagai macam kegiatan untuk memperingati HUT RI Ke-74 dan Tahun Baru Islam 1441 H.

"Seluruh kegiatan melibatkan masyarakat setempat mulai dari lomba kebersihan,lomba pawai obor hingga lomba Ketua RT terbaik dan lomba Gapura," kata Kepala Desa Ranggung Matnur di Toboali, Selasa.

Disampaikannya sebanyak 21 Rukun Tetangga (RT) dan 4 Dusun dengan jumlah penduduk 3200 jiwa dengan riang gembira mengikuti berbagai acara ini.

"Semua masyarakat berbaur jadi satu dalam kegiatan ini,untuk Ketua RT yang dianggap berprestasi akan diberikan penghargaan," kata dia.

Menurut pria yang biasa disapa Alex ini kegiatan ini memang sudah direncanakan dan disiapkan beberapa waktu lalu dengan menggunakan dana desa.

"Kami dari Pemerintahan Desa sudah mengalokasikan anggaran untuk melaksanakan kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Alex mengatakan seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke 74 dan Tahun Baru Islam yang dilaksanakan di Desanya itu pada acara puncak nantinya ditutup dengan kegiatan tauziah.

"Tauziyah ini akan disampaikan oleh Ustadz Kemas Machmud asal Pangkalpinang, serta makan bersama berupa nganggung sekampung," katanya.

Dirinya berharap kegiatan ini memberikan dampak positip baik bagi masyarakat maupun  pemuda karena ada motivasi yang terselip dalam setiap kegiatan.

"Terutama bagi generasi muda karena dapat memberikan motivasi dan membina anak-anak sebagai penerus tongkat estafet pembangunan ke depannya, juga sekaligus mengisi kemerdekaan RI ke 74 sesuai tema SDM unggul, Desa Ranggung maju dan Indonesia maju," kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019