Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) mengajak anggota DPRD yang baru dilantik untuk bersinergi dalam membangun kota itu menjadi lebih maju.

"Kami mohon tulus dan ikhlas untuk semua anggota DPRD yang baru di lantik agar dapat bersinergi bersama-sama dalam membangun Kota Pangkalpinang ini," katanya di Pangkalpinang, Rabu.

Menurutnya 30 anggota DPRD terpilih yang diambil sumpah jabatannya hari ini merupakan hasil pilihan terbaik dari masyarakat Pangkalpinang.

"Ayo tuluskan hati, ikhlaskan hati, buang iri dengki dan berpikir positif. Mari kita jadikan Pangkalpinang ini menjadi ladang ibadah kita," katanya.

Baca juga: 30 Anggota DPRD Pangkalpinang resmi dilantik
Baca juga: Pemkot - DPRD Pangkalpinang diminta bersinergi tuntaskan banjir

Ia mengatakan, untuk percepatan pembangunan Kota Pangkalpinang ini diperlukan visi yang sama antara pemerintah kota (eksekutif), DPRD (legislatif), serta TNI, Polri dan pengadilan (yudikatif).

"Dalam waktu dekat kami akan mengadakan rapat pembahasan anggaran tahun 2020," Katanya.

Selain itu, kedepan akan ada upaya perbaikan terhadap gedung DPRD Kota Pangkalpinang yang dirasa terlalu kecil, tanpa mengganggu dana APBD Kota Pangkalpinang.

"Saya rasa perlu dilakukan perbaikan guna lebih representatif lagi. Akan kami alokasikan dananya," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Babel minta anggota DPRD Pangkalpinang lebih berani
Baca juga: Gubernur: Hujan berkahi pelantikan Anggota DPRD Pangkalpinang

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019