Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan meminta 30 orang Anggota DPRD Kota Pangkalpinang yang dilantik untuk lebih berani mengambil resiko dalam mendukung percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di ibukota provinsi penghasil bijih timah nomor dua terbesar dunia itu.

"Semua pekerjaan pasti ada resikonya," kata Erzaldi Rosman Djohan saat menghadiri Rapat Paripurna ke-35 Masa Persidangan III 2019 dalam Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Masa Jabatan 2019-2024 di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan resiko dari suatu pekerjaan itu bukan diambil, tetapi diperkecil. Orang yang berani mengambil resiko bukan orang negatif, kecuali ia ingin berbuat buruk. Oleh karena itu, anggota DPRD ini harus lebih berani dan tidak lari dari tanggung jawab dari apa yang dilakukannya.

"Orang yang ingin maju adalah orang yang mau mengambil resiko tersebut," ujarnya.

Baca juga: Pemkot - DPRD Pangkalpinang diminta bersinergi tuntaskan banjir
Baca juga: Gubernur: Hujan berkahi pelantikan Anggota DPRD Pangkalpinang

Pada pelantikan 30 anggota DPRD Kota Pangkalpinang periode 2019 - 2024, Gubernur Kepulauan Babel membagikan tips lebih berani mengambil resiko kepada wakil rakyat tersebut, diantaranya anggota legislatif jangan pernah lari dari tanggung jawab.

"Jika anggota DPRD ini lari dari tanggung jawab, tentu akan mempengaruhi program pemerintah kota dalam mempercepat pembangunan daerah ini," katanya.

Tips kedua, anggota DPRD tidak terburu-buru mengambil keputusan dan diharapkan istri atau suami dari anggota dewan ini untuk mendampingi dan selalu memberikan nasehat yang baik kepada anggota DPRD ini.

"Kami meminta tolong pendamping untuk mendampingi anggota DPRD ini dengan baik, jangan sampai mereka salah jalan yang merugikan masyarakat," ujarnya.

Tips selanjutnya, anggota DPRD tidak lagi larut dalam kenangan masa lalu. Pengalaman yang buruk segera singkirkan dan tetap masa depan dengan fokus.

"Kami berharap anggota DPRD ini jangan pernah pusing untuk berbuat orang lain senang. Contoh Wali Kota Pangkalpinang yang selalu tersenyum dalam melayani masyarakat, karena dengan tersenyum bisa menyelesaikan masalah," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019