Karyawan PT Timah Tbk yang bertugas di Wasprod unit IV Toboali, Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti lomba baris berbaris indah dalam rangka memperingati HUT RI KE-74 pada Rabu (28/8) di Toboali.

"Ini adalah wujud partisipasi dan persembahan dari kami PT Timah kepada Bangsa Indonesia dan Bangka Selatan," kata Kepala Kantor Wasprod unit IV wilayah Toboali Apit Rinaldi Susanto di Toboali, Rabu.

Disampaikannya sesuai dengan tema HUT RI ke 74 'SDM Unggul Indonesia Maju' selaras dengan tema atau tagline HUT Ke-43 PT Timah yang jatuh pada tanggal 2 Agustus 2019 'Sinergi dan Harmoni'.

"Artinya PT Timah Tbk yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hadir di tengah-tengah masyarakat dan ikut serta berpartisipasi dalam membangun daerah," kata dia.

Menurut Apit dengan keikutsertaan karyawan  pada kegiatan pawai baris berbaris HUT RI ke 74 ini, sekaligus untuk mempererat persatuan, sinergitas dan kebersamaan kepada seluruh komponen masyarakat.

"Selain itu juga merupakan sinergitas dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya yang ada di Kabupaten Bangka Selatan ini," kata dia.

Apit mengajak seluruh karyawan PT Timah khususnya yang bertugas di Wasprod unit IV Toboali untuk bersama-sama mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan Indonesia maju.

"Mari kita bersama-sama wujudkan SDM unggul Indonesia maju,"kata dia.

Kegiatan lomba baris berbaris indah hari kedua ini diikuti oleh peserta tingkat pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, pramuka dan umum.

Sebanyak 112 peserta terdiri dari 30 peserta SMP, 24 peserta SMA sederajat, 19 peserta pramuka, 32 peserta umum (OPD, Badan dan Instansi), paskibra pembawa merah putih dan satu peserta polisi kecil (Polcil) dan lima peserta marching band. Adapun rute jalan yang dilalui mulai start dari lapangan bola merdeka Kampung Padang Toboali, Jalan Teuku Umar, Terminal, Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kampung Baru, Jalan Kampung Sebrang, Jalan Teladan, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Bukit dan berakhir (Finish) di lapangan bola merdeka Kampung Padang Toboali.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019