Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan melepas ribuan peserta Babel Run 2019 yang diikuti pelari nasional dan internasional, guna mendukung sport tourism dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Alhamdulillah, jumlah peserta Babel Run tahun ini semakin bertambah dan kualitasnya juga semakin baik," kata Erzaldi Rosman Djohan usai melepas sekitar 5.000 peserta Babel Run 2019 di Bay Park Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan ribuan peserta Babel Run 2019 yang dibagi tiga kategori itu yaitu umum, tingkat nasional dan internasional tersebut merupakan agenda tahunan pemerintah provinsi dalam mendukung kegiatan sport tourism serta mendorong peningkatan perekonomian masyarakat di sektor pariwisata.

"Babel Run 2019 ini merupakan kegiatan ke-3 kalinya yang diikuti ratusan pelari dari berbagai manca negara untuk memperebut hadiah yang disediakan pemerintah provinsi," ujarnya.

Menurut dia, meski peserta Babel Run tahun ini mengalami peningkatan, namun Pemprov Babel akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini, sehingga ke depan pelaksanaan Babel Run semakin lebih baik lagi dan menjadi pemacu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk datang ke daerah ini.

"Saya berharap kegiatan tahun depan, SN di masing-masing OPD yang ada di lingkungan Pemprov Babel ikut ambil bagian, agar Babel Run ini semakin meriah," katanya menambahkan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Babel, Rivai menyebutkan pelaksanaan Babel Run 2019, berjalan dengan baik dan berkualitas, dengan mengikutsertakan sebanyak 1.400 peserta dari tingkat nasional, internasional.

"Kita telah membagi peserta lomba menjadi beberapa kategori, yaitu kategori tingkat internasional putra dan putri dan kategori tingkat nasional putra dan putri yang akan memperebutkan hadiah yang telah disediakan Pemprov Babel," katanya. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019