Wakil Bupati Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid mengimbau seluruh OPD dan masyarakat mengibarkan bendera merah putih setengah tiang sebagai bentuk penghormatan kepada Almarhum BJ Habibie Presiden Indonesia Ke-3.

"Untuk mengenang jasa pak Habibie saya mengajak seluruh OPD dan masyarakat untuk kibarkan bendera setengah tiang guna sebagai penghormatan terakhir kepada beliau," Kata dia di Toboali,Kamis.

Selain, itu ajakan untuk mengibarkan bendera setengah tiang ini adalah merupakan adalah tindak lanjut dari surat edaran yang diterima Menteri Sekretaris Negara (Mensegneg).

Dalam surat edaran bernomor B- 1010/M. Sesneg/Set/TU.00/09/2019 tersebut bersifat Sangat Segera, terkait Pengibaran BenderaNegara Setengah Tiang dan Hari Berkabung Nasional, Dalam surat tersebut Mensesneg meminta pada nomor ke 9 Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia untuk memberikan penghormatan setinggi tingginya kepada putra terbaik bangsa BJ Habibie.

"Sesuai dengan Undang undang nomor 24 tahun 2009 pasal 24 ayat (4), ayat (5) dan ayat (6) tentang bendera, bahasa dan lambang negara serta lagu kebangsaan Pimpinan Lembaga Negara, dan sejumlah institusi lainnya. Seluruh Gubernur, Wali Kota dan Bupati seluruh Indonesia untuk mengibarkan bendera setengah tiang," katanya.

Ia mengatakan sesuai dengan surat edarat tersebut diharapkan OPD dan masyarakat dapat mengibarkan bendera negara setengah tiang kurang lebih selama tiga hari berturut turut.

"Kami imbau OPD dan masyarakat mengibarkan bendera negara setengah tiang selama tiga hari berturut dari tanggal 12 hingga 14 September 2019," katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019