Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berencana meningkatkan kapasitas TPA Desa Kepoh Kecamatan Toboali.

"Tahun 2020 mendatang TPA Desa Kepoh mendapatkan anggaran sebesar Rp11 miliar yang diperuntukkan untuk peningkatan pembangunan lokasi tersebut," kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Lingkungan Hidup (DPKLH) Kabupaten Bangka Selatan, Gatot Wibowo di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan anggaran yang digunakan untuk peningkatan pembangunan TPA ini sudah masuk dalam Baseline Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta masuk dalam program Sistem Informasi Perencanaan dan Penganggaran (SIPPA).

"InsyaAllah bisa direalisasikan tahun depan, karena sudah masuk baseline dan program perencanaan dan penganggaran," katanya.

Menurut dia, guna mendukung wacana Kementerian PUPR untuk meningkatkan kapasitas TPA Desa Kepoh, Pemkab telah melakukan pembebasan lahan kurang lebih seluas 4,9 hektar dan sekarang sudah sampai tahap sertifikasi.

"Secara umum bahwa surat keterangan dalam prosedur sudah dilakukan, tapi setelah sertifikatnya keluar akan kita sampaikan lagi pada kementerian sebagai upaya kita untuk menyediakan lahan untuk TPA tersebut," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019