Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai mendata ASN sesuai dengan keahliannya guna ditempatkan di sembilan OPD baru yang akan dibentuk.

"Guna mengoptimalkan OPD yang akan dibentuk kami telah melakukan inventarisir para ASN untuk ditempatkan di sembilan OPD tersebut," kata Plh Sekda Kabupaten Bangka Selatan, Agus Pratomo di Toboali, Kamis.

selain itu, untuk tempat yang dijadikan sebagai sekretariat OPD baru, rencananya pemkab akan mengoptimalkan gedung milik daerah yang saat ini masih kosong dan layak untuk digunakan.

"Untuk gedung bagi OPD baru rencananya kami akan menggunakan gedung milik pemkab yang kosong dan layak untuk dimanfaatkan," katanya.

Kendati demikian, ia mengatakan rencana pengembangan OPD baru dilingkungan Pemkab Bangka Selatan telah disampaikan kepada Pemprov Babel untuk di evaluasi oleh Gubernur melalui bagian terkait.

"Untuk menjalankan OPD baru harus didukung dengan ketersediaan anggaran. Apalagi APBD 2020 belum kami susun untuk OPD yang baru. tunggu saja sampai tahun depan, setelah dievaluasi, baru kami akan menyesuaikan dengan kebutuhan. Walaupun OPD baru itu sudah disetujui dan disahkan," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019