Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan optimis anggota legislatif periode 2019-2024 dapat bekerjasama membangun daerah setempat.

"Saya optimistis, anggota legislatif periode 2019-2024 yang baru saja dilantik dapat bekerjasama sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam membangun daerah," katanya di Sungailiat, Senin menyikapi kerja DRPD Kabupaten Bangka untuk periode lima tahun ke depan.

Lembaga eksekutif dan legislatif, kata bupati, selama ini menjalin kerja sama cukup baik terutama dalam penyusunan dan penetapan peraturan daerah dan anggaran.

"Legislatif yang mempunyai kewenangan hak kontrol, tentu kami harapkan dapat memberikan masukan yang positif kepada eksekutif dalam rangka membangun dan menyejahterakan masyarakat," ujarnya.

Melalui visi "Bangka Setara" kata bupati, lima tahun mendatang adalah merupakan perwujudan secara utuh menciptakan posisi kesejahteraan dan kesamaan tingkat harkat dan martabat, serta pemerataan keadilan dan tingkat kesejahteraan pembangunan ekonomi dan sosial bagi seluruh masyarakat kabupaten Bangka.

"Untuk mewujudkan semua program rencana yang terangkum dalam "Bangka Setara" tersebut tentu harus didukung penuh oleh seluruh masyarakat dan anggota legislatif," jelasnya.

Bupati juga menyampaikan selamat atas dilantiknya 35 anggota DPRD Kabupaten Bangka untuk periode 2019-2024.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Bangka, Syaiful Zohri menaruh harapan penuh dengan anggota DPRD Kabupaten Bangka dapat bersama-sama membangun daerah.

"Saya berharap dengan seluruh anggota DPRD yang sudah dilantik, dapat mengemban amanatnya dengan baik selama lima tahun kedepan dalam rangka membangun daerah," kataya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019