Sebanyak 262 peserta dari Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Pemkot Pangkalpinang menggelar senam Bedincak dalam rangka memeriahkan HUT Kota Pangkalpinang ke-262 di Alun-Alun Taman Merdeka, Senin.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), mengatakan kegiatan senam Bedincak ini dilaksanakan dalam rangka menyatukan masyarakat Kota Pangkalpinang yang terdiri dari berbagai macam suku, agama dan ras.

"Alhamdulillah di HUT kota Pangkalpinang ke 262 tahun, kota Beribu Senyuman bisa memberikan kontribusi positif terhadap persatuan dan kesatuan bangsa, salah satunya melalui senam Bedincak," katanya.

Ia berharap kedepan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan agar masyarakat Kota Pangkalpinang bisa menjadi sebuah ikon baru Kota Beribu Senyuman dengan senam Bedincak.

"Terimakasih kepada Kapolda Babel yang telah memberikan penghargaan kepada masyarakat kota Pangkalpinang melalui senam bedincak," ujarnya.

Dikatakannya perayaan HUT Kota Pangkalpinang ke-262 diselenggarakan selama tiga hari tiga malam dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Kita semua adalah sama, kurangi kompetisi perbanyak kolaborasi karena kita NKRI," ujarnya. 

Sementara Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono mengatakan kegiatan senam Bedincak merupakan salah satu gerakan menyatukan masyarakat Babel, dimana melalui senam Bedincak diharapkan dapat menjaga kedamaian di Babel.

"Selamat ulang tahun Kota Pangkalpinang ke 262 tahun, semoga menjadi kota Beribu Senyuman dan masyarakatnya bahagia selalu," katanya. 

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019