DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung prioritaskan membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) guna dapat mengoptimalkan kegiatan legislator di daerah itu.

Setelah dilantik ini kami akan langsung bekerja dan yang prioritas pertama Kami akan segera membentuk AKD guna mengoptimalkan tupoksi DPRD Bangka Selatan periode 2019-2024," kata Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi di Toboali, Selasa.

Ia mengatakan untuk membentuk AKD, pihaknya akan membentuk fraksi dan segera meminta ketua fraksi untuk merapatkan dan mengirimkan anggotanya untuk ditempatkan di masing-masing AKD, seperti Komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus) dan Badan Kehormatan.

"Rencananya Besok kami sudah menjadwalkan Agenda DPRD untuk membentuk fraksi, karena fraksi bukanlah bagian AKD, setelah itu kami memanggil ketua fraksi untuk mengirimkan anggotanya di AKD dan rencananya kami akan membentuk enam fraksi," katanya.

Ia menjelaskan untuk formasi DPRD sendiri baru sementara, baru dua pimpinan untuk  Ketua dari PDI dan  Pimpinan 1 Gerindra serta untuk pimpinan dua dari Demokrat masih menunggu definitif.

"Kami usahakan secepatnya dan Insya allah awal bulan depan kami berharap sudah terbentuk pimpinan definitif agar kerja yang dilaksanakan dapat optimal," katanya.

Selain itu, ia mengatakan dalam menjalankan tugas pihaknya akan berkoordinasi dengan pemda terkait program apa saja yang akan dilaksanakan.

"Yang jelas kami akan bekerja sesuai tupoksi dan pelaksanaan program pembangunan tetap akan diselaraskan dengan visi dan misi bupati yang telah ditetapkan," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019