Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengapresiasi penambahan jumlah keterwakilan perempuan dalam keanggotaan DPRD kabupaten setempat periode 2019-2024.

"Penambahan dua orang perempuan, dari dua menjadi empat pada periode 2019-2024 merupakan sebuah kabar baik dan diharapkan mereka mampu bekerja untuk meningkatkan peran serta kaum perempuan dalam setiap geliat pembangunan di daerah," kata Bupati Bangka Barat, Markus, di Mentok, Selasa.

Empat orang perempuan saat ini duduk di kursi DPRD Kabupaten Bangka Barat, yaitu Suyenti (PDIP), Sita Rosita (Perindo), Meriyanti (NasDem), dan Liana Tirta Andalusia (Partai Golkar).

Para srikandi ini mampu bekerja keras demi kemajuan kaum perempuan dan mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai legislator untuk bersama-sama membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kompetisi politik sudah semakin baik, mari manfaatkan momentum ini dengan segera menghilangkan sekat beda partai dan golongan untuk menyatukan visi dan misi demi pembangunan ke arah yang lebih baik," katanya.

Selain meningkatkan kerja sama, para anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat juga dituntut untuk bisa mendorong laju pembangunan agar lebih cepat.

"Jalankan tugas dan tanggung jawab dalam pembangunan lima tahun ke depan, jaga amanah demi tercipta kesejahteraan masyarakat Bangka Barat," katanya pula.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019