Enam pimpinan partai politik di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar pertemuan membahas pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

"Banyak yang kami bahas dalam pertemuan ini, di antaranya terkait dengan menyongsong Pilkada Bangka Tengah 2020," kata Yuliyanto, seorang tokoh dan kader dari Partai Demokrat di Koba, Rabu.

Enam pimpinan partai politik yang menggelar pertemuan tersebut adalah Partai Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, PPP, PKS dan Partai PAN.

"Ini pertemuan hanya pembahasan yang sifatnya biasa saja, tidak ada mengerucut ke pembicaraan soal pengusungan calon," ujarnya.

Yuliyanto yang saat ini menjabat Wakil Bupati Bangka Tengah, mengatakan, dalam pertemuan tersebut disepakati sebuah komitmen, yaitu menyukseskan Pilkada 2020.

"Jadi belum sampai pembahasan soal usung mengusung, itu nanti kita lihat perkembangan yang ada karena politik ini sangat dinamis dan penuh dinamika," ujarnya.

Yuliyanto dalam pertemuan tersebut juga memberikan isyarat bakal maju dalam Pilkada Bangka Tengah 2020.

"Tentu sebagai orang partai poltik dan petani keinginan untuk maju itu ada, namun kita lihat dinamikanya nanti," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019