Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung diminta untuk ikut 'bertarung' pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Selatan Tahun 2020.

Sekretaris DPC Partai Kabupaten Bangka Selatan, Wendy di Toboali, Kamis mengatakan telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi pilkada serentak 2020, bahkan pihaknya telah melirik beberapa orang tokoh baik dari internal dan maupun eksternal.

"Menjelang tahapan pilkada ini, kami telah melakukan berbagai persiapan, termasuk melirik beberapa tokoh berpengaruh, namun tidak dapat dipungkiri Ada dorongan dari beberapa  kader PAC Demokrat menginginkan Ketua DPC untuk maju dalam pertarungan pilkada 2020 mendatang," katanya.

Ia mengatakan apirasi dari beberapa kader PAC yang menginginkan ketua DPC maju dalam Pilkada mendatang akan menjadi atensi untuk di bahas pada saat rapat konsilidasi partai dalam waktu dekat ini.

" Apabila semua PAC memberikan dukungan dan direstui oleh DPD dan DPP, mau tidak mau, beliau harus maju dalam pilkada basel 2020, meskipun harus mengundurkan diri dari anggota DPRD," katanya.

Menurut dia, dengan tiga priode terpilih berturut turut sebagai sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Samson sudah selayaknya duduk di pimpinan eksekutif.

"Kami menilai ini waktu yang tepat bagi beliau (Samson-red) untuk menyumbangkan tenaga dan pikirannya di lembaga eksekutif," katanya.

Ia mengatakan apabila rekomendasi sudah di keluarkan oleh DPP, selanjutnya pihaknya akan langsung menjaring bakal calon wakil bupati baik dari partai koalisi atau bisa juga dari luar partai.

"Dalam menentukan pertarungan Pilkada 2020 figur bakal calon bupati juga berperan penting, sehingga kedepan kami bersama partai koalisi akan serius membahas permasalahan ini," katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019