Forum Badan Usaha Milik Negara di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar nonton bareng Film Martabak Bangka di Bioskop Bes Cinema Kota Pangkalpinang, Kamis malam.

"Film Martabak Bangka bangus sekali dan dapat memperkenalkan seni budaya, tradisi dan keindahan alam di sejumlah destinasi wisata di Pulau Bangka," kata Sekretaris Forum BUMN Provinsi Kepulauan Babel, Solpa Puji Harsagi usai nonton bareng Martabak Bangka, Kamis malam.

Ia mengatakan, nonton bareng Film Martabak Bangka yang diinisiasi oleh PT Timah Tbk dihadiri kepala cabang dan karyawan-karyawati di 25 BUMN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah menyediakan 199 tiket nobar film yang menceritakan tentang keindahan objek wisata dan kearifan lokal masyarakat di negeri serumpun sebalai ini," ujarnya.

Branch Manager Garuda Indonesia Pangkalpinang itu berharap penayangan film Martabak Bangka yang berdurasi 115 menit ini menjadi media untuk mempromosikan potensi dan kebudayaan Bangka Belitung ke tingkat nasional dan internasional.

"Mudah-mudahan dengan penayangan film ini di seluruh bioskop Indonesia dapat memperkenalkan seni budaya, kuliner dan keindahan alam Pulau Bangka, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini," katanya.
Warga antusias menghadiri nonton bareng Flim Martabak Bangka yang diinisiasi PT Timah Tbk di bioskop Bess Cinema Pangkalpinang, Kamis malam. (babel.antaranews.com/Irwan Arfa)

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan pemutaran film Martabak Bangka ini dimulai pada 18 hingga 22 September mendatang. Film yang dibintangi Ramon Y Tungka bukan hanya tentang kuliner khas Bangka Belitung, namun juga menunjukkan keindahan wisata Pulau Bangka, karena lokasi syuting di film layar lebar ini mengambil beberapa tempat destinasi unggulan Babel.

"Martabak Bangka mengemas kisah tentang kearifan lokal Bangka Belitung dan Martabak sebagai media akulturasi budaya etnis Tionghoa  dan Melayu yang harmonis. Film yang mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Jaya yang sedang mengalami dilema saat menjual kedai Martabak Bangka Acun," ujarnya.

Ia menambahkan PT Timah Tbk bersama Pruduction House kita gelar nonton bareng film martabak bangka dimana PT Timah memberikan 3000 tiket gratis untuk pelajar, mahasiswa serta masyarakat Bangka untuk menyaksikan keseruan film ini.

"PT Timah tentunya memberikan apresiasi terhadap film "Martabak Bangka" dimana lokasi syutingnya mengangkat potensi-potensi yang ada di pulau Bangka," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019