DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Paripurna Pemberhentian Anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Legislatif masa jabatan 2019-2024.

"Di sini kami akan mengakhiri masa tugas sekaligus menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD masa jabatan 2019-2024," kata Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Didit Srigusjaya di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Babel yang akan mengakhiri masa tugas, pihaknya mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi tinggi kepada KPU dan Bawaslu serta aparat keamanan yang mampu melahirkan situasi yang kondusif selama pesta demokrasi, baik Pemilihan legislatif dan Pemilihan Presiden.

"Mudah-mudahan situasi ini terus dapat ditingkatkan di masa mendatang," ujarnya.

Menurut dia selama lima tahun melaksanakan tugas dan kewajiban, anggota DPRD Babel masa jabatan 2014-2019 sudah melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan memohon maaf jika ada tugas yang belum terselesaikan.

"Keberhasilan kami menjalankan tugas di DPRD Babel tidak lepas dari dukungan semua pihak. Kami sudah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan jika selama menjalankan tugas, kami belum bisa memenuhi harapan masyarakat Babel," ujarnya.

Ia berharap Anggota DPRD yang baru diharapkan dapat memberi komitmen untuk melanjutkan dan menjalankan tugas agar mampu mengakomodir kepentingan masyarakat untuk membangun pertumbuhan di Babel.

"Dipundak mereka masyarakat menaruh harapan yang besar agar masyarakat Babel semakin maju dan sejahtera," ujarnya.

Paripurna ini dilaksanakan secara terbuka dan dihadiri seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta tamu undangan lainnya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019