Toboali (Antara Babel) - Jajaran Kepolisian Resort Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, siap amankan Lebaran Idul Fitri untuk wilayah sekitarnya agar tercipta kondisi lalu lintas yang tertib dan aman.

"Kami menyiapkan 123 personel yang dibagi menjadi dua pasukan, personel ini akan ditempatkan di beberapa pos terpadu dan pos pelayanan, yang akan tersebar di beberapa titik, untuk Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan disiapkan sebanyak 65 personel, sedangkan untuk Pos Terpadu sebanyak 58 orang personel,"  kata Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Yusup Rusman seizin Kapolres Bangka Selatan AKBP Indra di Toboali, Senin.

Ia menjelaskan, kegiatan ini akan berlangsung mulai dari 22 Juli hingga 6 Agustus 2014 yang akan difokuskan pada pengamanan segala bentuk aktivitas masyarakat serta arus lalu lintas perjalanan mudik dan kembali ke tempat awal.

"Kegiatan ini mengedepankan preventif dan penegakkan hukum secara proporsional," katanya.

Menurut dia, untuk pos pelayanan akan terpusat di Simpang Nanas Toboali, sedangkan pos pengamanan dan terpadu tersebar di hampir setiap desa.

"Pos terpadu tersebar dari desa Air Bara hingga Desa Bikang Toboali, sedangkan pos pengamanan berada di Pasar Toboali, Sadai dan Desa Air Gegas," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, dalam kegiatan ini personel akan disiapkan 24 jam bekerjasama dengan TNI, Dishub, Pramuka dan pemerintah Desa.

"Untuk pos terpadu yang berada di setiap desa sepanjang Air Bara hingga Toboali kita akan bekerjasama dengan pemerintahan desa sedangkan untuk arus lalu lintas kita kerjasama dengan Dinas Perhubungan," ujarnya.

Ia mengimbau. kepada warga yang hendak mudik agar menyiapkan peralatan dengan baik dan berhati-hati dalam berkendara agar terhindar dari kecelakaan.

"Begitu juga dengan rumah, sebaiknya dalam keadaan terkunci dan jangan memberikan kesempatan kepada orang yang berniat jahat sebab kejahatan itu terjadi karena ada kesempatan," ujarnya.

Pewarta: Oleh: Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014