Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen. Pol. Drs. Istiono, M.H memimpin Gowes Rajawali dengan Rute Pangkalpinang - Pantai Tikus Emas Sungailiat sejauh sekira 35 kilometer, Sabtu 28 September 2019.

Gowes Rajawali Juga di ikuti oleh Wakapolda Babel, para pejabat utama Polda, Ketua Bhayangkari Daerah Kep. Babel, Kapolres Bangka dan Pangkalpinang Serta para perwira dan brigadir Polda Babel bersama Komunitas Sepeda Lainnya termasuk perwakilan anggota Perwosi Babel.

Kegiatan tersebut di mulai pukul 06.00 wib dari Polres Pangkapinang melewati Jalan Lintas timur Menuju Pantai Tikus Emas Sungailiat Kab. Bangka. 

Kegiatan Gowes tersebut kata Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulityono SH.MH, Sabtu melalui pesan resminya mengatakan, bertujuan melakukan observasi sekaligus pengecekan situasi Kamtibmas serta Titik Hotspot Karhutlah di Kabupaten Bangka terutama di Jalan lintas timur yang berpotensi terjadi kasus karhutlah yang di duga hutan dan lahan tersebut terbakar akibat ulah dari oknum masyarakat sekitar untuk membuka lahan dengan cara ilegal.

Gowes Rajawali menyelusuri jalan dengan medan tanjakan tajam di Pantai Rebo namun semua peserta semangat dan antusias tidak ada yg berhenti khususnya Bapak dan Ibu Kapolda Babel. 

Para peserta akhirnya dapat menyelesaikan rute etape dengan lancar dan terbatas rehat atau berhenti satu kali di Km 20 disekitar Air Anyer Kecamatan Merawang sekira 15 menit. Sepanjang perjalanan tidak terdeteksi adanya kabut asap walaupun ada bekas lahan yg terbakar.

Para peserta Gowes Rajawali terus memacu kecepatannya dan tiba di Pantai Tikus Emas sekira pukul 09.00 WIB. Peserta Gowes Rajawali langsung di sambut hangat oleh para anggota Perwira dan Brigadir Polres Bangka serta PJU Polres Bangka, beserta Ketua Bhayangkari Cabang Kab. Bangka dan beberapa masyarakat yg sedang berwisata di Pantai Tikus Emas.

Bertempat di Pantai Tikus Emas Kapolda Babel bersama rombongan langsung mendengarkan alunan musik dari para Bhayangkari dan Polwan Polres Bangka. Acara berlangsung meriah dan diselingi dengan giat seni yaitu Senam Bedincak Khas Bangka  dan Tari Saljojo serta hiburan lainnya.

Kegiatan tersebut di kemas dalam satu acara yaitu GOWES RAJAWALI, Dimana Gowes Rajawali tersebut juga bermanfaat bagi kebugaran serta menjaga soliditas Personil Polda Babel dalam menghadapi dinamika tugas.

Gowes Rajawali di akhiri dengan Ngopi Kamtibmas Kapolda Kepulauan Babel beserta peserta gowes di Di Cafe Bintang Sungailiat Kabupaten Bangka.

Acara berjalan lancar dan baik serta memberikan harmonisasi dan kehangatan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019