Sungailiat (Antara Babel) - Kepolisian Sektor Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelidiki kasus penemuan mayat bayi oleh seorang warga di sekitar lapangan tembak Kuday, Kecamatan Sungailiat.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait ditemukannya mayat bayi berjenis kelamin laki-laki oleh warga setempat tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB," kata Kapolres Bangka melalui Kapolsek Sungailiat, AKP Sarwo Edy Wibowo di Sungailiat, Selasa.

Ia menyatakan pihaknya terus melakukan penyelidikan atas kasus tersebut untuk mengungkap pelaku tindak kejahatan yang mengubur bayi tanpa dosa itu.

"Mayat bayi yang ditemukan warga itu dalam kondisi masih memiliki tali pusar dan dibungkus dengan kemeja putih," katanya.

Dikatakannya, mayat bayi itu ditempatkan di dalam sebuah lubang dengan posisi duduk. Selain kakinya yang patah, di tubuh bayi yang masih berdarah itu juga terdapat sejumlah luka.

"Kami menduga bayi itu dikubur pelaku kemarin (Senin, 21/7) malam mengingat masih terdapat darah di sekujur tubuh bayi itu," katanya.

Untuk mendalami kasus itu, menurut dia, pihaknya akan memanggil sejumlah warga di sekitar itu untuk membantu memberikan keterangan.

"Diharapkan warga yang mengetahui pelaku untuk segera melaporkan kepada polisi terdekat, sementara masyarakat yang diminta keterangan agar dapat memberikan penjelasan sesuai yang diketahuinya," katanya.

Dia mengatakan, mayat bayi kini diamankan di Rumah Sakit Umum Daerah setempat untuk dilakukan autopsi guna kelengkapan proses hukum.

Pewarta: Oleh: Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014