Muntok (Antara Babel) - Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung mengaku belum memikirkan untuk kembali maju sebagai peserta Pemilu Kepala Daerah 2015 karena masih ingin fokus menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

"Belum ada gambaran atau rencana pada pemilukada tahun depan karena kami berdua masih ingin fokus menuntaskan tugas periode ini. Kalau tahun depan kami belum tahu," ujar Bupati Bangka Barat, Zuhri M Syazali didampingi Wakil Bupati, H Sukirman saat memberikan keterangan kepada para wartawan di ruang kerjanya, Selasa.

Ia menjelaskan, bukti sampai saat ini pasangan tersebut belum memikirkan langkah ke depan menghadapi pemilukada yaitu kerukunan dan kebersamaan pasangan tersebut yang masih terjaga dengan baik.

"Kalau kami masing-masing sudah memikirkan untuk maju sebagai peserta Pemilukada 2015 tentu saat ini sudah tidak sejalan lagi, yang pasti kami mau menuntaskan amanah rakyat periode ini dahulu," kata dia.

KPU Kabupaten Bangka Barat pada Agustus 2014 akan segera menggelar pertemuan untuk menentukan tahapan pemilukada yang akan menentukan kepala daerah periode 2015-2020 yang kemungkinan awal tahapan akan dimulai akhir Maret 2015.

Bupati mengatakan, pasangan pejabat kini bukan tak peduli dengan pemilukada, namun memang sampai saat ini belum memikirkannya.

"Kami masih ingin berkonsentrasi pada program-program yang telah berjalan agar segera rampung dan meletakkan konsep rencana pembangunan ke depan agar berjalan dengan baik," kata dia.

Ia mengatakan, secara garis besar seluruh rencana pembangunan yang masuk dalam visi dan misi kepala daerah sudah berjalan dan tinggal menunggu hasilnya beberapa tahun ke depan.

Menurut dia, sebagai daerah pemekaran yang baru berusia sepuluh tahun, daerah itu memang butuh konsep pembangunan jangka panjang yang diharapkan apa yang sudah dan sedang dilakukan bisa berkelanjutan.

"Jadi ke depan siapa pun yang akan menjabat sebagai bupati tinggal melanjutkan konsep dasar yang sudah ada sehingga upaya mewujudkan masyarakat Bangka Barat yang mandiri dan sejahtera segera teralisasi," kata dia.

Pewarta: Oleh Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014