Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Kepulauan Bangka Belitung, Agus Doto Pitono turut menghadiri syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 tahun 2019 Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Syukuran ini merupakan puncak acara hari lalu lintas di Polda Babel yang mana sebelumnya sudah dilaksanakan rangkaian acara seperti bakti sosial, donor darah, serta beberapa perlombaan," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung, Agus Doto Pitono, di Pangkalpinang, Senin.

Rangkaian kegiatan hari lalu lintas ini mengangkat tema, "Dengan Semangat Promotor Korlantas Polri Mengoptimalkan Pelayanan Lalu Lintas Berbasis IT Guna Mendukung Program Road Safety".

Selain itu dalam rangkaian acara juga dilakukan peluncuran dua aplikasi, yaitu aplikasi sistem informasi lalulintas REGI dan Terpadu atau biasa disebut SELALU RINDU Polda Kepulauan Bangka Belitung dan aplikasi Samsat Online Nasional yg biasa disebut Samolnas.

"Ini merupakan salah satu prestasi bagi Polda Babel, sebab menjadi 10 besar Polda terbaik dari seluruh Polda se-Indonesia yang menjalankan aplikasi ini dengan baik," ujarnya.

Kapolda Babel, Brigjenpol. Drs. Istiono hadir langsung dalam syukuran, kehadiran beliau sekaligus meluncurkan dua aplikasi berbasis teknologi ini dan memberi potongan tumpeng kepada Anggota Kepolisian dengan usia tertua dan termuda di Polda Babel, serta pembagian hadiah kepada pemenang-pemenang lomba. 

"Saat ini Ditlantas Polda Babel terus berbenah khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat dibidang lalu lintas, terutama pelayanan berbasis teknologi dalam mendukung program road safety," ujarnya.

Direktur Lalu Lintas Polda Babel, Kombespol. Agus Fatullah berharap  rangkaian kegiatan ini dapat mengembalikan kepercayaan publik kepada Kepolisian Indonesia khususnya Polisi lalu lintas.

"Tentunya atas dukungan Bapak Kapolda Babel dan pejabat utama serta Instansi pendukung lainnya, kami di Direktorat lalu lintas akan terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019