Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh, mengajak masyarakat menjaga situasi kamtibmas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang.

"Kami meminta masyarakat menjaga situasi kamtibmas dan tidak terprovokasi atas situasi yang terjadi di luar," katanya di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, pemilihan presiden dan wakil presiden telah berjalan sesuai dengan konstitusi, sehingga pelaksanaan pelantikan merupakan tahap akhir dari rangkaian proses yang telah berjalan sebelumnya.

"Proses dari pemilihan dan pelantikan kepala negara ini sudah sesuai dengan aturan. Jadi kita seharusnya fokus ke depan guna menyongsong kemajuan Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana mengatakan pihaknya meningkatkan kegiatan preemtif dan preventif di wilayah itu jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober mendatang.

"Walaupun kegiatan tersebut berpusat di Jakarta tapi kami di daerah meningkatkan pengamanan di wilayah masing - masing," ujarnya.

Ia menilai, sejauh ini kondisi Kamtibmas di daerah itu kondusif, masyarakat diharapkan senantiasa dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

"Namun kami perlu menyikapi agar kejadian-kejadian di luar seperti Papua dan Jakarta tidak berimbas ke sini," katanya.***2***

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019