Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung akan menggelar pawai takbir keliling di Kota Sungailiat dan sekitarnya dalam rangka menyambut dan menyemarakkan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 Hijriah.

"Sama seperti tahun sebelumnya, setiap menyambut hari raya idul fitri, malamnya kita mengadakan pawai takbir keliling dengan melibatkan semua jajaran pemkab Bangka termasuk seluruh komponen masyarakat", kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Kamis.

Ia mengatakan, pawai takbir keliling ini akan dilaksanakan pada Minggu malam (27/7) selesai shalat isya dan akan dipimpin langsung Bupati Bangka..

"Rute perjalanan berpusat di depan Masjid Agung Sungailiat menuju jalan Pemuda, jalan Soedirman , Komplek Nangnung, jalan Kampung Nelayan, Lingkungan Cokro, jalan Sri Pemandang, Bukit Betung dan finish di depan Masjid Agung," katanya.

Menurut Boy, pawai takbiran akan bekerja sama dengan pihak terkait, antara lain kepolisian, satpol pp, dinas perhubungan.

"Kita harapkan partisipasi dari masyarakat dan SKPD untuk mengikuti pawai ini, namun saya ingatkan lagi, harus tertib," katanya.

Ia juga mengharapkan peserta pawai takbir keliling nantinya dapat menjaga ketertiban dalam berlalulintas agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Kita mengimbau agar peserta nantinya untuk tertib dalam berlalu lintas dan menjaga keamanan dan ketertiban di jalan," katanya.

Ia mengatakan,  meskipun sudah ada jadwal malam menyambut hari raya idul fitri, namun pihaknya tetap menunggu keputusan dari pemerintah untuk penetapan 1 syawal 1434 H.

Pewarta: Oleh Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014