Wakil Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung meletakan batu pertama pembangunan gedung Graha Insan Cita Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (Kahmi) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Kota Pangkalpinang, Minggu.

"Pada usia ke-53 tahun KAHMI ini sangat tepat mendirikan Graha Insan Cita sebagai gedung center," kata Akbar Tandjung usai meletakan batu pertama pembangunan Graha Insan Cita Kahmi Babel di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengapresiasi pemerintah daerah, PT Timah Tbk dan BUMN di daerah ini yang telah membantu pembangunan gedung Graha Insan Cita Kahmi Provinsi Kepulauan Babel yang membutuhkan dana sebesar Rp3 miliar.

"Saya sebagai warga KAHMI ditingkat pusat, nasional dan Ketua Majelis KAHMI Nasional akan berpartisipasi dalam menyelesaikan pembangunan gedung Graa Insan Cita daerah ini," ujarnya.

Ia bersyukur KAHMI Provinsi Kepulauan Babel bertekad untuk menyelesaikan gedung center ini untuk digunakan berbagai kegiatan terutama kegiatan keluarga besar mahasiswa Islam dalam melakukan pelatihan, pendidikan kependidikan dan lainnya.

"Saya sangat bergembira, karena semangat daerah-daerah lainnya untuk mendirikan gedung ini cukup tinggi," katanya.

Koordinator Prosedium KAHMI Provinsi Kepulauan Babel, Syaifulla Asnan menyebutkan pembangunan gedung Graha Insan Cita ini merupakan kebanggaan sebagai putra daerah yang menjadikan HMI sebagai organisasi kemahasiswaan.

"Biaya pembangunan gedung ini sebesar Rp3 miliar dan saat ini kita sudah dibantu oleh PT Timah Tbk dan alumni yang kurang lebih dana terkumpul Rp200 juta," tambahnya.

Menurut dia saat ini akan dilakukan pembangunan gedung tahap awal untuk mahasiswa HMI menggelar LK 1, LK 2 dan bahkan LK 3 di Provinsi Kepulauan Babel.

"Kami berharap alumni HMI ikut berperan aktif membantu pembangunan gedung ini dan mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019