Muntok (Antara Babel) - Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung berupaya mengeratkan tali silaturahim dengan warga di daerah itu melalui kegiatan "open house" di rumah dinas masing-masing.

"Para pejabat pemkab akan menerima tamu di rumah masing-masing usai menjalankan shalat Idul Fitri 1435 Hijriah, Senin (28/7)," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bangka Barat, Amir Hamzah di Muntok, Minggu.

Ia menjelaskan, Bupati Bangka Barat Zuhri M Syazali sengaja membuka rumahnya untuk menerima tamu dari seluruh kalangan masyarakat sebagai upaya mempererat persaudaraan sekaligus menampung berbagai aspirasi langsung dari warganya.

Menurutnya, kegiatan "open house" ini dilaksanakan secara rutin setiap perayaan Idul Fitri oleh pejabat setempat.

"Bupati Zuhri dan Wakil Bupati Sukirman di rumah dinas, sementara Plt Sekda, Yanuar, akan digelar di rumah pribadi di Jalan Menara Air Muntok," kata dia.

Ia mengatakan, saat menerima tamu pada kegiatan itu, masing-masing pejabat akan didampingi istri dan anak-anaknya, serta sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah setempat.

Ia mengharapkan, melalui kegiatan tersebut akan mampu menjalin kebersamaan, persaudaraan antarpejabat sekaligus masyarakat tepat di hari yang dinantikan seluruh umat muslim.

Sementara itu, pada pagi harinya sebelum dilaksanakan "open house" bupati, wakil bupati, sekda dan sejumlah pejabat pemerintahan bersama masyarakat setempat akan bersama-sama mengikuti shalat Idul Fitri di Lapangan Gelora Muntok.

"Pada shalat tersebut, bertindak sebagai imam Agus Susmono dan khatib oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat, Isnani," kata Kepala Bagian Kesra Pemkab Bangka Barat, Ihsan Saufani.

Diharapkannya dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat berbondong-bondong malaksanakan ibadah bersama dan dilanjutkan dengan bersilaturahim bersama.

Pewarta: Oleh Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014