Jenderal TNI (Purn), Gatot Nurmantyo memberikan ceramah kebangsaan kepada ribuan anggota pramuka dari SMA/SMK sederajat dan Perguruan Tinggi se-Bangka, dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58 tingkat Provinsi Babel.

Dalam ceramahnya, Gatot menyampaikan pentingnya generasi muda khususnya Babel untuk menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Generasi muda sekarang atau yang sering disebut generasi milenial harus mampu menghadapi segala tantangan yang ada. 

Tantangan berupa hoax atau berita bohong yang dapat memecah keutuhan bangsa saat ini, banyak bermunculan seiring perkembangan teknologi informasi, hendaknya dapat ditangkal dengan cara mempertebal iman dan taqwa serta berpegang teguh pada nilai dasar negara Pancasila.

"Untuk itu Saya meminta kepada generasi muda Babel untuk menjadi yang terbaik dan menjadi pemimpin masa depan, pemuda terbaik di negeri ini," ujarnya.

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Babel, Melati Erzaldi menyampaikan selamat datang kepada Jenderal TNI Purn. Gatot Nurmantyo yang berkenan hadir memberikan ceramah.

Pramuka sebagai gerakan yang masif, membentuk karakter generasi muda. Dengan gerakan pramuka, dirinya yakin pemuda Indonesia, terutama Babel akan menjadi pemuda yang berkarakter mampu memberikan yang terbaik bagi negeri ini.

"Dengan ceramah itu diharapkan para pemuda pemudi Babel yang merupakan anggota gerakan pramuka akan meningkatkan wawasan kebangsaan, sehingga akan semakin meningkat pemahamannya mengenai Pancasila dan menjaga NKRI," ujarnya.

Dalam Kegiatan ini juga ditampilkan Penyanyi Kondang Edo Kondologit yang melantunkan lagu tentang perjuangan dan semangat para pemuda.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019