Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan paket bahan pangan pokok kepada keluarga kurang mampu di daerah itu.

"Bantuan paket berisi bahan pangan pokok ini kami harapkan bisa membantu mengurangi beban hidup para penerima sekaligus meningkatkan silaturahim kami bersama warga," kata Kapolsek Simpangteritip Ipda Martuani Manik di Mentok, Sabtu.

Penyaluran sejumlah paket berisi bahan pangan pokok tersebut diberikan kepada warga kurang mampu, khususnya kepada para janda dan lanjut usia yang benar-benar membutuhkan.

"Bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada warga miskin tersebut penyaluran dilakukan bersama para ibu Bhayangkari," ujarnya.

Melalui pola tersebut pihaknya menginginkan peningkatan kepedulian seluruh personel dan para ibu Bhayangkari kepada warga yang ada di sekitarnya.

Selain meningkatkan kepedulian sosial, kebersamaan dan semangat gotong royong juga semakin berkembang sehingga akan memudahkan komunikasi antara polisi dengan masyarakat.

"Dalam kebersamaan itu kami juga melakukan sosialisasi untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, dan berbagai tindak kriminal lainnya," katanya.

Ia juga mengajak para ibu Bhayangkari di daerah itu selalu mendukung suami agar memudahkan para polisi menjalankan tugas dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Sepak terjang para ibu Bhayangkari dibutuhkan untuk mendukung suami sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap polisi," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019