Kepolisian resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperketat keamanan Kota Sungailiat dalam rangka pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono SH, MH melalui siaran pers, Minggu mengatakan, kegiatan penjagaan kota Sungailiat itu melibatkan sebanyak 65 personel polisi baik dari satuan Polres maupun personel dari kepolisian sektor.

"65 personel polisi yang diterjunkan tersebut dibagi dalam tiga kegiatan yakni, razia kendaraan bermotor atau lalu lintas, razia tempat hiburan malam dan patroli disejumlah tempat di Kota Sungailiat," jelasnya.
 
Polisi saat melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor salah satu pengguna jalan di Kota Sungailiat (babel.antaranews.com)


Dikatakan, kegiatan Harkamtibmas yang dilaksanakan serentak diseluruh wilayah kepolisian sektor merupakan upaya pencegahan dini dari gangguan kejahatan atau pelanggaran hukum.

"Dalam razia lalu lintas, kami mendapatkan sebanyak 10 orang yang melakukan pelanggaran lalu lintas dengan barang bukti yang berhasil diamankan di berupa tiga berkas STNK, satu berkas SIM dan enam unit kendaraan bermotor," kata kapolres.

Sementara razia di sejumlah tempat hiburan malam kata kapolres, difokuskan pada pemeriksaan dokumen identitas pengunjung termasuk pemeriksaan senjata tajam dan obat-obatan terlarang.

"Dalam razia tersebut, kami tidak mendapatkan pengunjung yang mencurigakan termasuk pula tidak mendapatkan senjata tajam dan obat-obatan terlarang dari pengunjung," ujarnya.

Sedangkan pada kegiatan patroli, kata dia, pihaknya lebih mengedepankan tindakan preemtif dengan mengingatkan remaja yang nongkrong larut malam hendaknya segera pulang ke rumahnya masing-masing untuk mencegah tindak pelanggaran minuman keras.

Kapolres berjanji, kegiatan Harkamtibmas akan digelar secara rutin pada akhir pekan mulai pukul 21.00 WIB sampai 02.00 WIB bertujuan menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Bangka.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019