Pangkalpinang (Antara Babel) - Sejumlah pasar swalayan di Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, mulai dipadati pengunjung pada hari ke dua Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah.

Pantauan di sejumlah swalayan di Pangkalpinang, Selasa (29/7) ratusan warga mulai antre untuk memasukinya sejak pukul 10.00 WIB.

Mereka yang datang pada umumnya mengajak anak-anak untuk bermain atau sekedar pergi jalan-jalan di sekitar pasar swalayan itu, namun ada juga pengunjung yang datang untuk membeli pakaian atau beberapa alat kebutuhan sehari-hari.

Sindi (34), warga Pangkalpinang mengatakan bahwa dia ke toko swalayan untuk mengajak anak-anaknya mencoba beberapa permainan yang ada di swalayan itu.

"Saya datang bersama keluarga dan memilih toko swalayan ini karena didalamnya terdapat tempat bermain anak-anak," ujarnya.

Sementara itu, Yesi (24) seorang warga lainnya mengatakan, dia datang untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

"Di toko swalayan lebih gampang mencarinya karena barangnya tersusun rapi dan harganya pun sudah jelas tercantum," ujarnya.

Kepadatan konsumen juga terjadi di luar lokasi toko swalayan karena terlihat banyaknya pedagang aksesoris atau mainan yang berjualan di sekitarnya.

Menurut pedagang di sekitar lokasi toko swalayan, selain berbelanja di dalam swalayan beberapa pengunjung juga ada yang belanja kepada pedagang di sekitar lokasi itu.

Hartono (32), salah satu pedagang mengatakan bahwa dirinya memang telah terbiasa berjualan di sekitar lokasi itu pada saat Lebaran.

Ia menyatakan konsumen yang datang bukan hanya dari Kota Pangkalpinang, tapi ada pula yang dari luar kota seperti Kabupaten Bangka, Bangka Barat dan Bangka Selatan.

"Para konsumen itu bukan hanya memadati swalayan, sejumlah pedagang asesoris dan mainan juga tidak luput dari kerumunan mereka," ujarnya.

Pewarta: Pewarta: Mulki

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014