Pemerintah Provinsi kepulauan Bangka Belitung kembali mendapat penghargaan sebagai daerah dengan presentasi laporan pelaksanaan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di daerah regional barat, kategori konsumsi pangan sehat.

"Perolehan penghargaan tersebut bukan suatu hal yang mudah, karena sebelum di nobatkan meraih penghargaan, Pemprov Babel sudah melakukan paparan laporan yang diuji langsung dari tim pusat," kata Kepala Diskepora Babel, Suharto saat mewakili Gubernur Kepulauan Babel, saat menghadiri pertemuan regional barat gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), di kota Palembang, Senin.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut diperoleh dari Direktur Jendral Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Begeri RI, Deputi bidang pembangunan manusia, masyarakat dan kebudayaan kementerian PPN/Bappenas RI dan Deputi Bidang koordinasi peningkatan kesehatan kementerian koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan RI.

"Paparan dilakukan oleh Kepala Badan perencanaan dan pembangunan daerah (Bappeda) Babel, Feri Insani, dengan waktu paparan sekitar sepuluh menit," ujarnya.

Selain itu, saat paparan, Bappeda, Diskepora, Dinas Kesehatan dan Dinas Pangan yang menjadi leading sektornya,  ikut mendampingi menjawab pertanyaan yang diuji tim pusat.

 "Kita tetap di uji dari tim pusat. Dari jawaban ini kita yang harus siap, sehingga Babel bisa mendapatkan penghargaan tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, pihak pusat menganjurkan agar setiap daerah untuk selalu hidup sehat, seperti memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan.

"Alhamdulillah dalam kegiatan GERMAS di daerah, Bangka Belitung mendapatkan penghargaan dalam kategori konsumsi pangan sehat," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019