Sebanyak 2.966 peserta sudah resmi mendaftar untuk turut serta dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Bangka Belitung.

"Berdasarkan data yang masuk ke Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri  Pusat, hingga Oktober lalu sudah 2.866 peserta yang mendaftar," kata Ketua Panitia Pelaksana Pornas Korpri Pusat, Naziarto di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, Bangka Belitung menjadi tuan rumah Pornas Korpri 2019 atas keinginan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman yang ingin selalu ada event-event nasional di Bangka Belitung.

"Kesempatan menjadi tuan rumah jangan disia - siakan, karena dari target 2.500 yang akan hadir di Bangka Belitung, ternyata dari catatan Panitia Pusat 2.966 peserta yang sudah resmi mendaftar. Kemungkinan akan hadir bisa mencapai 3.000 atau 4.000 peserta," ujarnya.

Pihaknya sangat mengharapkan kepada Panitia Daerah, nantinya dapat mengakomodir tamu-tamu yang datang tersebut, jangan sampai memalukan nama Provinsi Bangka Belitung.

Sementara itu, Pj. Sekda Bangka Belitung, Yulizar Adnan mengatakan, untuk lebih memeriahkan kegiatan Pornas Korpri ke-15 di Bangka Belitung,  Pemerintah Provinsi Bangka Belitung akan sesegera mungkin menyurati setiap OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, untuk segera membuat spanduk, dengan beberapa tema yang sudah ditetapkan, sehingga menjadi pilihan nantinya.

"Selain itu, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung juga akan membuat acara gala dinner dan pembukaan yang dilakukan dengan baik dan meriah nantinya," ujarnya.

Ketua Korpri Provinsi Bangka Belitung, Yan Megawandi memaparkan kejelasan lokasi-lokasi yang akan digunakan dalam pertandingan oleh para peserta Pornas Korpri  ke-15  di Babel.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019