Asosiasi  Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Bangka Belitung akan mengelar Musyawarah Daerah Pertama di Kabupaten Bangka Tengah pada tanggal 22-24 November 2019 mendatang.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar ada wadah untuk memfasilitasi pembentukan pengurus DPD APDESI Provinsi Bangka Belitung,"kata Ketua Pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) pembentukan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Dasih Triwulandari di Toboali,Kamis.

Disampaikannya dengan digelarnya Musda I nanti diharapkan dapat menjalin konsolidasi dan komunikasi antar sesama pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI se-Bangka Belitung.

"Semoga konsilidasi dan komunikasi antara sesama pengurus Apdesi sebanyak 309 desa ini semakin baik setelah digelarnya musda nanti,"kata dia.

Menurut Sekretaris Pelaksana Musda I APDESI Babel Kurniawan pelaksanaan musda ini sesuai dengan mandat dan petunjuk dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APDESI, Dr. Sindawa Tarang, SH.MH,beberapa waktu lalu.

"Ketua Umum Dr. Sindawa Tarang, SH.MH memberikan mandat agar dalam pelaksanaannya nanti mengundang seluruh stakeholder yang berkepentingan terhadap desa di antaranya Gubernur dan Bupati serta para Kepala Dinas terkait,"kata dia.

Kurniawan berharap kegiatan Musda I ini mendapat dukungan penuh dari Gubernur dan Bupati se-Provinsi Bangka Belitung serta pihak terkait yang lain agar berjalan lancar dan sukses.

"Semoga Musda I Apdesi Tahun ini berjalan dengan lancar dan baik serta menghasilkan kepengurusan yang siap bekerja dengan maksimal sehingga menjadi titik awal perubahan organisasi APDESI di Provinsi Bangka Belitung yang semakin baik,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019