Pemkot Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berjanji akan segera menerbitkan semua pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar dan badan jalan di kawasan Pasar Induk kota itu.

"Melihat kondisi sekarang ini, kami harus mengambil tindakan tegas. Sudah berkali-kali kami tertibkan para pedagang yang mengganggu kenyamanan lalu lintas," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Jumat.

Tindakan tegas tersebut akan dilakukan besok pagi, Sabtu (19/10), berupa penertiban terhadap para PKL yang berjualan di trotoar maupun badan kawasan Pasar Induk.

"Besok melalui Satpol PP kami bersama-sama dengan Forkompinda, Camat dan Lurah akan segera menerbitkan seluruh kawasan pasar ini," katanya.

Menurutnya kondisi lalu lintas di sekitar pasar induk sering macet karena banyaknya PKL. Sebelumnya para pedagang ayam dan buah-buahan juga sudah disiapkan kios di dalam pasar agar tidak menyebabkan macet.

"Yang namanya trotoar bukan untuk Berdagang. Jual ayam sudah kita siapkan tempatnya didalam sana, nanas juga sudah ada didalam sana. Kami sosialisasikan kepada para pembeli jangan beli yang dipinggir jalan. Biasakan belanja di dalam," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019