Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulityono SH.MH, melakukan pemantapan persiapan deklarasi kebangsaan dengan bupati wilayah hukum setempat.

"Secara teknis semua sarana untuk kegiatan deklarasi kebangsaan yang diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sudah siap," kata Kapolres di Sungailiat, Sabtu.

Selain diikuti Forkopimda, kata dia, deklarasi yang diagendakan dihadiri Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono juga diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan pihak terkait lainnya.

"Deklarasi kebangsaan menyambut sekaligus mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden KH.Ma'ruf Amin agar berjalan dengan aman dan lancar," jelasnya.

Deklarasi kebangsaan dipusatkan di kawasan Hutan Kota Sungailiat kemudian dilanjutkan penandatanganan di Taman Kota yang berada tempat di pusat Kota Sungailiat.

"Deklarasi kebangsaan menjadi momentum penting karena memberikan penyadaran bagi kita semua tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga kedaulatan NKRI," kata kapolres.

Kapolres mengatakan, sebelum dilaksanakan deklarasi kebangsaan pada puncak pelaksanaan Sabtu malam (19/10), pihaknya juga sudah melakukan hal yang sama di sejumlah wilayah kecamatan bahkan sampai ke desa.

"Sebelumnya, kami juga sudah melakukan deklarasi dengan melibatkan MUI dan jamaah masjid serta kegiatan lainnya terkait pengamanan wilayah menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden," ujarnya.

Kapolres mengatakan, pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) adalah tanggung jawab bersama selaku warga negara yang baik, demikian pula sebagai anggota Polri yang berdedikasi dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan warga masyarakat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019