Sandiaga Uno memotivasi ratusan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan mahasiswa dalam seminar kewirausahaan UKM yang bertema "Masa Depan UKM di Era Revolusi Digital 4.0".

"Terimakasih atas sambutan masyarakat Babel khususnya pelaku UKM yang sangat antusias mengikuti seminar ini, dimana ini langkah awal kita bekerjasama dengan Pemprov Babel dan Tim PKK Babel, menerapkan program OK OCE untuk pelaku UKM di Babel," kata Sandiaga Uno saat mengisi seminar kewirausahaan UKM di rumah dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, menjadi pelaku UKM, harusnya mampu bekerja cerdas, tuntas dan ikhlas agar apa yang menjadi kemauan dapat dikejar dan tercapai sesuai harapan.

Baca juga: Sandiaga Uno dorong pelaku UKM ikut gerakan OK OCE

Selain itu, ada 2S yang harus selalu diterapkan pelaku UKM, yakni syukur dan sabar. Menjadi seorang pelaku usaha harus bisa bersyukur karena roda kehidupan selalu berputar, begitu kita siklus pertumbuhan ekonomi akan selalu naik turun.

"Kita harus menjadi manusia yang bersyukur atas segala nikmat dan karunia Allah. Begitu juga sabar, kita harus selalu bersabar karena tidak selamanya kita berada dibawah atau diatas. Lihatlah orang lain dibawah kita dan lihatkan mereka yang diatas kita agar selalu termotivasi," ujarnya.

Sandi menambahkan, Gerakan OK OCE mengusung konsep silaturahmi, dimana dengan saling silahturahmi, Allah memanjangkan umur manusia dan melimpahkan banyak rezeki. Dengan silahturahmi melalui gerakan OK OCE para Pelaku UKM akan berjejaring dan terus tumbuh.

"Pelaku UKM Babel harus mulai action. Gerakan OK OCE dapat membantu menciptakan lapangan kerja dan mendorong para UKM agar mendapat beragam kemudahan mengembangkan usahanya," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019