Direktur Jenderal Informasi dan Pelayanan Publik Kemenkominfo, Widodo Muktiyo mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate secara resmi membuka kegiatan Sinergi Aksi dan Komunikasi Publik (Saik) 2019 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis.

"Saya mewakili Bapak Menkominfo secara resmi membuka SAIK 2019 di Provinsi Kepulauan Babel," kata Widodo Muktiyo saat membuka Saik 2019 di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan kegiatan SAIK 2019 yang diikuti kementerian, lembaga, BUMN, diskominfo, humas provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia ini memiliki peranan yang sangat penting di tengah Bangsa Indonesia memasuki peradapan teknologi informasi dan komunikasi.

"Kami mewakili Kemenkominfo mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kepulauan Babel, atas kerja sama terselenggaranya SAIK 2019 di Pangkalpinang," ujarnya.

Menurut dia saat ini Bangsa Indonesia sudah memasuki teknologi kominfo, yakni masyarakat mendapatkan kemudahan, tetapi juga menghadapi ancaman dan tantangan terhadap teknologi tersebut.

Oleh karena itu, pemerintah telah meresmikan Palapa Ring untuk menyatukan masyarakat Indonesia lewat internet melalui proyek tersebut.

"Saat ini ada 500 kabupaten/kota dan 34 provinsi di Indonesia sudah terhubung atau terkoneksi. Namun tantangannya, bagaimana masyarakat untuk memanfaatkan teknologi ini sebagai sarana yang positif," katanya.

Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah mengucapkan terima kasih kepada Kemenkominfo, karena kegiatan ini dapat mendorong masyarakat Indonesia khususnya Babel untuk lebih mengenal dan memanfaatkan teknologi informasi dengan baik.

"Dengan adanya SAIK tahun ini, tentu akan mendorong dan memotivasi pemerintah provinsi, kabupaten dan kota dalam menguasai teknologi informasi dan komunikasi yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan pembangunan dan sumber daya manusia masyarakat," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019