PT Jasa Raharja (Persero) Kepulauan Bangka Belitung gencar melakukan sosialisasi, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di daerah itu.

"Kali ini sosialisasi kita lakukan untuk supir angkutan umum di pelabuhan Pongok Desa Sadai Toboali, Kabupaten Bangka selatan agar mereka mengetahui peran dan fungsi Jasa Raharja," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung, Agus Doto Pitono di Toboali, Bangka Selatan, Kamis.

Ia mengatakan, berdasarkan data saat ini, korban lakalantas 85 persennya usia produktif, karena itu kita gencar melakukan sosialisasi untuk menekan angka kecelakaan tersebut.

"Penekanan angka kecelakaan lalu lintas ini tidak bisa kita lakukan sendiri. Bersama mitra terkait kita bahu membahu menyosialisasikan kedisiplinan berlalu lintas bagi para pengguna jalan," ujarnya.

Selain itu, Jasa Raharja juga mendukung pemerintah daerah dan mitra terkait dalam memenuhi sarana-prasarana lalu lintas, seperti rambu-rambu peringatan di daerah-daerah black spot rawan kecelakaan.

"Dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas ini kita juga bersinergi menyadarkan masyarakat untuk disiplin sebagai pengguna jalan dan pengadaan rambu-rambu peringatan di daerah-daerah black spot," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019