Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggandeng akademisi untuk menjalankan program bina desa di daerah itu.

"Kami menggandeng pihak akademisi, sumbangsih pemikiran mereka sangat dibutuhkan dalam menjalankan program bina desa," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, program bina desa dalam rangka mempercepat gerak roda pembangunan daerah pedesaan di berbagai bidang baik fisik, sosial maupun pembangunan sumber daya manusia.

"Saya memberikan apresiasi kegiatan para mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) di Dusun Pulau Nangka, tentu saja kegiatan mereka selaras dengan program bina desa yang sudah kami gulirkan," katanya.

Ia mengatakan, Pulau Nangka merupakan dusun yang menjadi sasaran program bina desa karena secara geografis jaraknya jauh dari ibu kota kecamatan.

"Saya sudah meninjau sejumlah pembangunan fisik, rumah warga dan berdialog dengan masyarakat setempat. Memang perlu percepatan pembangunan di dusun ini," ujarnya.

Ia meminta warga Dusun Pulau Nangka lebih berpikir maju, kreatif dan berinovatif untuk percepatan pembangunan ekonomi dan infrastruktur di kampung tersebut.

"Komitmen kami dari pemerintah daerah adalah mengarahkan pembangunan di daerah pedesaan karena majunya sebuah daerah tergantung dengan kondisi pembangunan perdesaan dan kondisi ekonomi masyarakatnya," ujarnya. 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019