Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) dan Milenial Bangka Tengah Keadilan (MBK), menjalin komitmen dalam rangka menjalankan program pendidikan karakter bagi kalangan generasi muda.

"Kami sudah menjalin sebuah kesepakatan yang diperkuat dengan Memorandum of Standing (MoU), sebagai bentuk komitmen dalam menjalankan program pendidikan karakter," kata Ketua MBK, Dairi Dodoi di Koba, Bangka Tengah, Babel, Sabtu.

Ia menjelaskan, MBK yang merupakan sebuah lembaga bantuan hukum dan sosial terus meningkatkan dan menjalin kerja sama dengan berbagai organisasi masyarakat dan lembaga pemerintahan.

"Kerja sama yang kami jalin ini tentu dalam rangka memperkuat peran MBK dalam menjalankan perannya untuk membela hak perlindungan hukum dan sosial masyarakat," ujarnya.

Ketua KPAD Babel, Sapta Qodria Muafi mengatakan jalinan kerja sama tersebut sebagai bentuk dukungan kepada MBK dalam menjalankan program pendidikan karakter di daerah.

"Apa yang dilakukan MBK selaras juga dengan tujuan KPAD karena pendidikan karakter terhadap anak itu sangat penting untuk melahirkan para milenial yang hebat dan cerdas," ujarnya.

Ia juga mengatakan, pendidikan karakter juga bagian dari antisipasi tindakan kekerasan terhadap anak dan juga untuk menghindari kasus pembulian.

"Atas dasar itu, kami pikir MBK sebuah lembaga yang tepat untuk diajak bekerjasama karena mereka sudah berkredibel dan memiliki anggota hingga ke pelosok desa," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019