Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, berhasil masuk nominator peraih penghargaan tingkat nasional.

"Kehadiran kita disini untuk memverifikasi dan melihat secara langsung profil serta sepak terjang Bunda PAUD Babel selama ini, yang kemudian akan diusulkan ke Menteri Pendidikan RI untuk menerima penghargaan Bunda Paud di tingkat nasional," kata Tim Verifikasi Pusat, Eliz Permana dna Suji saat mengunjungi Kantor Sekretariat TP PKK Bangka Belitung (Babel) di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya mengapresiasi Bunda PAUD Kepulauan Bangka Belitung yang telah berpartisipasi dalam Bunda PAUD Tingkat Nasional tahun ini. Pihaknya bersama delapan tim yang lain mengucapkan terima kasih atas peran Bunda PAUD Babel, dan ini akan menjadi contoh bagi daerah lain yang saat ini sudah terpilih menjadi salah satu nominasi penerima apresiasi penghargaan di tingkat nasional itu.

"Kehadiran mereka ke Babel untuk melihat secara langsung apa yang telah disampaikan dalam profil dan dikirimkan ke panitia. Setelah melihat profil, mendengarkan paparan dan wawancara serta memverifikasi secara administratif, kita yakin Bunda PAUD Babel akan menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Babel, Melati Erzaldi menyampaikan, sejak dilantik sebagai Bunda PAUD Babel pada tanggal 18 September 2017 lalu, Ia langsung bekerja dengan membentuk Pokja Bunda PAUD.

Berbagai program kerja juga telah di susun, bersinergi dan berkolaborasi dengan Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Menurutnya, keberadaan Bunda PAUD sebagai wadah untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan pembentukan karakter sejak dini, agar anak menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter.

Salah satu program unggulan dari Pokja Bunda PAUD Babe, adalah diterbitkannya Majalah Maudi, yaitu sebagai terobosan untuk menginformasikan semua hal tentang PAUD di Babel.

"Majalah yang terbangun dari kontributor Pokja PAUD dan para Pendidik PAUD/KB-TK, juga berfungsi sebagai sarana untuk  menyalurkan bakat menulis dan prestasi apapun," ujarnya.

Dan program lainnya adalah pemberian apresiasi kepada para pendidik PAUD melalui Dinas Pendidikan yang tahun ini, jumlahnya meningkat. Ada juga pembinaan Anak-anak PAUD ini juga dijalankan berkolaborasi dengan lembaga terkait.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bunda PAUD Babel, Laksmi Abdul Fatah, Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Sholeh, Kepala Dinas DP3CSKB Babel, Susanti dan perwakilan Dinas di lingkup Pemprov Babel, serta para Ketua dan Anggota Pokja Bunda PAUD Babel ikut mendampingi Bunda PAUD Babel, Melati Erzaldi.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019