Komisi Empat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi kepulauan Bangka Belitung, melihat dan berkunjung langsung mensupport kontingen atlet Babel yang berlaga di Pekan Olahraga wilayah (Porwil) Bengkulu.

"Kedatangan Komisi 4 DPRD Babel, melihat dan mempertanyakan apa saja yang menjadi kendala para atlet di porwil, Alhamdulillah, semuanya tidak ada masalah", kata Kadiskepora Babel, Suharto, di Bengkulu, Minggu.
 
Ia mengatakan, komisi empat DPRD Babel merupakan mitra kerja Diskepora Babel yang membidangi pemuda dan olahraga. Kedatangan mereka ke Bengkulu untuk mensupport dan memotivasi para atlet beberapa cabang olahraga, antara lain atlet cabor, tinju, atletik dan panjat tebing.

"Adanya kunjungan dari komisi empat melihat langsung dan mensupport para atlet, menjadi suatu kebanggaan dan semangat tersendiri bagi para atlet dan kami Diskepora Babel," ujarnya.
 
Suharto menambahkan, komisi empat DPRD Babel akan menambah bonus dari kantong pribadi masing-masing, bagi para atlet yang meraih medali emas pada porwil tersebut, agar menjadi suatu penyemangat dan sangat menggembirakan bagi para atlet.
 
"Bagi atlet yang meraih medali bonus sudah di siapkan. Alhamdulillah komisi 4 sebagai mitra kita akan menambah bonus plus dari pribadi masing-masing," ujarnya.
 
Dalam kesempatan ini Suharto mengajak komisi empat DPRD Babel untuk melihat secara langsung lapangan cabor atletik yang ada di Bengkulu, dimana hingga saat ini kendala yang dihadapi dalam  pembinaan atlet cabor atletik Babel belum adanya lapangan lintasan atletik yang representatif.
 
Untuk pembangunan lintasan atletik Babel, saat ini dana yang disediakan baru mencapai Rp5 milyar. Dengan dana tersebut dirasa masih kurang dan masih butuh penambahan dana sekitar Rp15 milyar untuk mewujudkan lintasan atletik yang benar-benar refresentatif.

"Dana itu baru untuk pembangunan lapangan lintasan atletiknya saja, belum termasuk pembangunan podium. Setelah kita cerita kendala yang dihadapi atlet cabor atletik, alhamdulillah respon komisi 4 sangat luar biasa. InsyaAllah tahun 2021 lintasan atletik yang kita cita-citakan akan terwujud," ujarnya.

Kunjungan kerja komisi empat DPRD Babel yang diketua oleh H. Jawarno, didampingi oleh kepala dinas kepemudaan dan olahraga Babel, Suharto.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019