PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Selatan,  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai melakukan penjaringan bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wabup untuk bertarung dalam Pilkada tahun 2020.

Ketua DPC PDI P Bangka Selatan, Erwin Asmadi di Toboali, Selasa mengatakan sejak awal November lalu pihaknya sudah mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wabup untuk berlaga di Pilkada Bangka Selatan.

"Kami saat ini sudah mulai melakukan penjaringan dan sejak, Jum'at (1/11) sampai dengan akhir November 2019," kata dia.

Ia mengatakan pendaftaran bacalon Kepala Daerah Bangka Selatan melalui PDI Perjuangan terbuka untuk siapa saja atau untuk semua kalangan baik Kader PDI P maupun eksternal.

"Pendaftaran ini terbuka untuk semua kalangan dan Kami tidak memberikan syarat khusus,  namun pada intinya terletak pada visi misi yang disampaikan," katanya.

Selain itu,  PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Selatan tidak membatasi dan terfokus pada putera daerah saja, namun yang menjadi faktor terpenting adalah elektabilitas dan mempunyai visi misi demi kemajuan partai dan Kabupaten Bangka Selatan.

"Sampai saat ini belum ada yang mendaftar secara administrasi namun sudah ada beberapa tokoh yang datang untuk melakukan konsultasi dan berbagi informasi terkait dengan persiapan dan persyaratannya," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019