Ketua DPC Hanura Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suhardi pastikan diri siap maju untuk bertarung di Pilkada  2020.

"Secara Individu saya siap untuk bertarung di Pilkada Bangka Selatan Tahun 2020 sebagai Bakal Calon Wakil Bupati," Kata dia di Toboali, Rabu.

Ia mengatakan , jika ada pihak yang memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun Bangka Selatan menjadi lebih baik maka itu tentunya menjadi motivasi bagi dirinya untuk membangun Basel.

"Tentunya demi pembangunan dan kebaikan Bangka Selatan kita tidak perlu neko-neko. Ketika memiliki visi dan misi yang sama mari kita berjalan bersama dan beriringan untuk Bangka Selatan maju," katanya.

Baca juga: Jelang Pilkada 2020, Hanura Basel mulai panaskan mesin partai

Ia menjelaskan dirinya maju sebagai bakal calon lantaran merasa terpanggil dan mendapat dorongan dari masyarakat agar bangka selatan jadi semakin baik.

"Memang Hanura tidak memiliki keterwakilan di legislatif,  untuk itu dirinya telah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik," katanya.

Ia mengatakan dalam waktu dekat dirinya akan mengambil formulir pendaftaran ke sejumlah partai politik agar dapat berpartisipasi sebagai Calon Wabup di Pilkada Bangka Selatan.

"Dalam satu dua hari ini, saya akan mengambil formulir pendaftaran ke PDI P,  Gerindra dan Golkar sebagai bakal calon wabup untuk bertarung di Pilkada Basel," katanya.

Ia mengatakan sebelum menyampaikan niat untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bangka Selatan dirinya sempat meminta restu senior dan beberapa elit politik baik di Bangka Selatan maupun di Jakarta, salah satunya adalah Tellie Ghazali.

"Alhamdulillah sejauh ini niat saya mencalonkan diri sebagai Balon Wabup Bangka Selatan mendapat dukungan dan respon positif, baik dari masyarakat, keluarga maupun teman-teman elit politik dan pengusaha di Jakarta yang menyatakan siap untuk mensuport saya, " katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019