DPC Hanura Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung mulai panaskan mesin partai guna mempersiapkan diri jelang pelaksanan Pilkada 2020.

Ketua DPC Hanura Bangka Selatan, Suhardi Joy mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan seluruh kader dan sayap partai guna mempersiapkan diri jelang Pilkada mendatang.

"Januari ini kami akan rapat total mengumpulkan seluruh kader mulai dari tingkat ranting, sampai sayap partai guna memanaskan mesin untuk berpartisipasi dalam pilkada," kata dia.

Kendati demikian, Hanura Basel sadar diri dengan tidak memiliki keterwakilan di DPRD priode ini, tentu membuat partai tersebut melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik untuk Pilkada mendatang.

"Kami memang tidak punya kursi di legislatif, namun mesin kami masih tetap solid dan masih mempunyai ribuan pendukung, sesuai dengan perolehan suara yang terdata di KPU," katanya.

Pria yang berfrofesi sebagai pengusaha ini juga mengatakan sebagai partai pendukung, Hanura siap berkoalisi dengan partai politik lainnya untuk mendukung Balonkada yang mempunyai integritas, popolaritas dan yang paling penting berintegritas tinggi demi kemajuan Bangka Selatan.

"Kami siap mendukung calon pemimpin yang memiliki tujuan baik demi kemajuan Bangka Selatan," katanya.

Selain itu, ayah dua anak ini juga mengatakan dari sisi internal sendiri Hanura Bangka Selatan menyiapkan dua kader terbaik, untuk berpartisipasi dalam Pilkada Basel.

"Kalo dari internal sendiri kami menyiapkan dua kader, yakni saya sendiri sebagai Ketua DPC dan Zayadi Anggota DPRD Priode 2014-2019 dapil Simpang Rimba Payung dan Pulau Besar. Untuk itu kami sedang membangun komunikasi dengan beberapa partai politik,"katanya.

Meskipun demikian, dirinya menyebutkan siapapun pemimpin Bangka Selatan kedepan, harus menjadikan bumi junjong besoh jadi lebih baik dan lebih maju.

"Yang jelas dengan mesin partai yang solid saat ini, Hanura siap mendukung pemimpin terbaik untuk jadikan Bangka Selatan lebih maju dan sejahtera dan bisa menarik investor guna membuka peluang usaha bagi masyarakat, " katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019