Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama dengan berbagai organisasi kepemudaan (OKP) dan BUMN akan melaksanakan gotong royong akbar pada 22 November 2019.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Jumat, mengatakan, gotong royong akbar akan dipusatkan di sepanjang sungai Rangkui untuk membersihkan dan mengangkat sampah di sepanjang aliran sungai tersebut dalam rangka menanggulangi banjir di kota itu.

"Semalam kami telah melakukan pertemuan membahas masalah gotong royong ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada organisasi kepemudaan, BUMN dan semua pihak yang mau berkontribusi dalam menanggulangi permasalahan banjir di Kota Pangkalpinang," katanya.

Menurutnya kegiatan gotong royong akbar ini merupakan embrio awal dalam mengatasi banjir yang mengkolaborasikan antara organisasi kepemudaan, BUMN, Pemkot dan masyarakat.

"Ini adalah embrio awal, semoga kedepannya sukses dan behasil. Saya ingin membangun Pangkalpinang mulai dari masyarakat," ujar Molen.

Pertemuan yang digelar di Cafe De Cantin Pangkalpinang pada Kamis malam (7/11) tersebut dihadiri beberapa OKP mulai dari Karang Taruna, Pemuda Pancasila, Hipmi, Pemuda Muhamadiyah, PPM, KBPPP dan KNPI. Sedangkan dari BUMN dihadiri oleh PT. Timah, Bank Mandiri, BGR, PNM, Jasindo, Kimia Farma, Garuda Indonesia dan LKBN Antara.

 

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019