Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mendorong para generasi muda melakukan perubahan dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah di berbagai bidang.

"Kita mendorong para generasi muda, terutama kalangan milenial untuk mampu membawa perubahan secara pundamental dalam pembangunan daerah," ujarnya di Koba, Senin.

Hal itu dikemukakannya usai menghadiri upacara hari pahlawan di halaman Pemkab Bangka Tengah bersama kalangan ASN di lingkungan pemerintah setempat.

"Generasi muda sekarang memiliki tantangan ke depan yang lebih berat, maka dibutuhkan pemuda bermental tangguh untuk bisa memberikan kontribusi terhadap daerah, sesuai dengan cita-cita para pejuang dan pahlawan bangsa," ujarnya.

Ia mengatakan, pemuda sekarang harus terus berjuang melawan derasnya arus globalisasi dan teknologi yang terus berkembang setiap waktu.

"Hanya pemuda kreatif, berinovatif dan berintegritas yang akan mampu bersaing dan memberikan warna terhadap negeri ini," ujarnya.

Ia mengatakan, Pemkab Bangka Tengah selalu menggandeng para pemuda untuk membangun daerah di berbagai sektor sehingga dibutuhkan generasi unggul untuk bisa menjadi bagian dari pilar pembangunan.

"Pemuda harus mengubah cara berpikir dan bertindak, pemuda harus memberikan perubahan dan harus melek teknologi jika ingin menguasai dunia," ujarnya. 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019