Wakil Bupati Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, Riza Herdavid meminta pelamar yang mengikuti penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diminta mengikuti prosedur yang telah dibuat dan tidak percaya kepada calo.

"Saya harapkan masyarakat yang mengikuti penerimaan CPNS untuk tidak percaya pada calo, sebab tidak satupun orang yang bisa menjamin seseorang akan bisa diterima atau lulus di CPNS," katanya di Toboali, Rabu.

Ia mengatakan, para pelamar harus percaya dengan kemampuan diri sendiri dan tidak terpengaruh para calo yang menjanjikan kelulusan dengan berbagai alasan.

"Yang penting para pelamar mengikuti aturan yang ada dan percaya pada kemampuan sendiri dalam mengikuti proses penerimaan CPNS ini. Jangan pernah mencoba-coba memanfaatkan jasa calo, karena selama ini sudah banyak korban," katanya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan setiap tindakan yang mencurigakan dan ada indikasi kecurangan dalam penerimaan CPNS tahun 2019.

"Saya harapkan peran aktif masyarakat untuk segera melaporkan segala bentuk kecurangan yang mungkin terjadi dalam proses penerimaan CPNS ini sehingga akan cepat kita tindaklanjuti," katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019